Delapan Tips Modifikasi Beat Agar Tampilannya Lebih Menarik

-- --

Delapan Tips Modifikasi Beat Agar Tampilannya Lebih Menarik.

Delapan Tips Modifikasi Beat Agar Tampilannya Lebih Menarik.Honda Beat merupakan salah satu produk terlaris dari Honda. Motor matic satu ini sudah diproduksi dan didistribusikan sejak tahun 2009 lalu. Dari mulai Beat karbu hingga Beat Eco sudah dipasarkan di negeri ini. Dibandingkan dengan produk Honda lainnya, Honda Beat memiliki tingkat penjualan yang jauh lebih tinggi. Beat merupakan salah satu varian matik Honda dengan desain yang sangat ergonomis. Motor satu ini sangat pas untuk dikendarai baik di perkotaan maupun pedesaan. Desainnya memungkinkan Anda untuk beraktivitas dengan cepat. Terlebih lagi motor satu ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit. Bagi Anda yang memiliki motor Beat, ada beberapa tips modifikasi yang bisa dilakukan. Untuk tujuan dari modifikasi ini adalah memaksimalkan performa dari motor. Selain itu, tampilan motor Honda Beat Anda juga akan terlihat jauh lebih keren dibandingkan motor orang lain. Namun, tentu saja ada beberapa regulasi yang harus Anda ikuti ketika saat melakukan modifikasi motor ini. Apalagi lagi jika Anda menggunakan motor untuk kepentingan tariannya. Salah satu regulasinya adalah tidak mengubah spesifikasi motor yang termaktub di dalam STNK dan BPKB. Namun jika hal tersebut dilakukan, maka modifikasi ini merupakan sebuah pelanggaran. Jika dilakukan, Anda berpotensi terkena tilang di jalanan. Karenanya pada kesempatan kali ini akan dibahas beberapa tips memodifikasi Beat yang aman, namun tetap terlihat keren. Setelah kami dirangkum dari berbagai sumber, ternyata Anda  delapan tipsmemodifikasi motor Beat agar tampilannya terlihat jauh lebih keren. Tentu saja beberapa tips modifikasi yang akan diberikan disini tidak berlawanan dengan aturan yang berlaku. Langsung saja simak poin-poinnya di bawah ini:

  • Ganti Striping Tips 

modifikasi yang pertama adalah mengganti striping kendaraan. Anda tidak perlu membuka striping original ada motor. Cukup tutup striping bawaan tersebut dengan menggunakan striping custom yang banyak tersedia saat ini. Umumnya, striping custom memiliki desain yang lebih menarik.Harga striping ini sendiri terbilang cukup mudah karena dibanderol di kisaran 40 ribu Rupiah hingga 60 ribuan saja untuk satu paket motornya. Agar menemukan desain striping yang unik dan menarik, Anda bisa membelinya di marketplace online.

  • Mengganti Velg 

Tips modifikasi Beat selanjutnya adalah mengganti velg ban. Motor Beat original menggunakan velg bintang yang berwarna hitam. Anda bisa menggunakan velg lain agar tampilan motor terlihat laut jauh lebih segar. Saat ini ada banyak sekali varian velg racing yang bisa dipilih di pasaran. Anda bisa memilih velg palang 6 atau bahkan velg jari-jari untuk membuat tampilan motor Beat jadi lebih keren. Ada banyak brand populer dunia yang memproduksi velg custom untuk motor Beat ini. Harga velg ini sendiri dibanderol dikisaran Rp500 ribu hingga Rp3 jutaan untuk setiap pasangnya.

  • Ganti Warna Velg 

Selain mengganti velg motor secara keseluruhan, Anda juga bisa mengganti warna dari velg itu sendiri. Saat ini tren warna velg condong pada warna emas doff, silver, ataupun emas metalik. Ketika Anda mewarnai velg motor dengan warna tersebut, motor akan terlihat jauh lebih muda. Namun, pastikan untuk melakukan pengecatan di tempat yang terpercaya. Velg motor ini sangat rentan mengalami cacat akibat benturan ataupun goresan benda lain.  Terlebih lagi jika Anda masih menggunakan ban biasa dan mengalami kebocoran. Reparasi ban bocor ini akan membuat cat velg mudah rusak

  • Gunakan Lampu LED 
Agar tampilan motor Beat Anda semakin keren Gunakan lampu LED di bagian depan. Penggunaan lampu LED ini akan membuat tampilan motor jauh lebih segar. Di sisi lain panorama di malam hari akan terlihat dengan jelas ketika Anda berkendara.  Tapi Anda harus memilih lampu LED yang berkualitas. Jangan menggunakan lampu LED yang akan membuat pengendara di depan Anda menjadi silau. Hal ini akan mengganggu kenyamanan pengendara lain di jalanan. Ada banyak sekali produk lampu LED Beat yang bisa Anda pilih saat ini.

  • Speedometer Digital 

Penggunaan speedometer digital juga bisa membuat tampilan motor Beat Anda semakin keren. Ada banyak sekali produk speedometer digital yang bisa dibeli di pasaran saat ini. Namun, Anda harus ekstra hati-hati ketika membeli produk speedometer digital ini. Pasalnya, harga speedometer digital sendiri cukup tinggi. Jangan sampai Anda membeli produk yang sudah mengalami kerusakan karena biaya servisnya sangat mahal. Sangat direkomendasikan untuk membeli produk baru dibanding menggunakan koran bekas.

  • Mengganti Ukuran Ban 

Agar tampilan motor Anda jauh lebih gahar penggantian ban juga bisa dilakukan. Alih-alih menggunakan ban berukuran kecil lebih direkomendasikan Anda untuk memilih ban berukuran besar. Ukuran standar untuk ban motor Honda Beat adalah 70/80 untuk ban depan dan 80/90 untuk ban belakang. Demi memunculkan kesan elegan pada motor, Anda bisa menggunakan ukuran 80/90 untuk ban depan.  Sedangkan untuk belakangnya, Anda bisa memilih ukuran 90/90 atau 100/90. Penggunaan ban berukuran besar tersebut akan membuat motor terlihat sangat gagah dan nyaman ketika melewati medan apapun.

  • Tambahkan Box 

Anda yang sering membawa barang ada baiknya untuk menambahkan box di bagian belakang Honda Beat. Jadi barang-barang Anda bisa tersimpan dengan aman tanpa khawatir terjatuh.  Jangan lupa untuk membuat rangka dudukan box yang kuat agar tidak terjadi guncangan ketika melalui jalan yang jelek.  Namun, pastikan untuk memilih box dengan ukuran yang sesuai. Honda Beat adalah motor matic berukuran kecil. Jadi Anda juga harus memilih box berukuran kecil agar motor tetap terlihat presisi meskipun bagian belakangnya ditambah aksesoris baru.


  • Air Brush 

Airbrush menjadi tips modif Honda Beat lain yang bisa Anda lakukan. Penggunaan cat airbrush akan membuat motor terlihat wet look dan senantiasa baru. Selain itu, pengecatan satu ini memungkinkan Anda untuk menghias motor sesuai selera masing-masing. Anda bisa menambahkan coklat tulisan gambar dan berbagai ornamen lain pada body motor secara bebas. Namun, pastikan untuk memilih tempat atau jasa airbrush yang benar-benar kredibel. Tujuannya agar cat airbrush tersebut awet dan tahan lama.

Kunjungi:

Caa membuat kunci rahasia

Demikianlah yang dapat kami berikan seputar Delapan tips modifikasiBeat agar terlihat menarik Bagi Anda yang sedang mencari tips modifikasi Honda Beat 8 langkah diatas sangat recommended untuk dilakukan. Meskipun terdengar sangat sederhana, sebenarnya langkah-langkah di atas memberikan dampak besar terhadap tampilan motor Anda kunjungi artikel terkait lannya melali link yang telah kami berikan. Artikel diatas kami rangkum dari berbagai sumber diantaranya media online sekian terimakasih.